Kamis, 27 Agustus 2015

5 Mitos Kehamilan Beserta Faktanya

5 Mitos Kehamilan Beserta Faktanya

 Bagi ibu muda atau wanita yang baru perdana kali merasakan hamil, pasti Anda sudah diperingatkan oleh ibu atau ibu mertua Anda berkaitan mitos-mitos kehamilan yang sudah turun-temurun dipercaya warga sekitar. Mitos tersebut adakalanya membatasi lokasi gerak Anda sehingga menimbulkan keparnoan apabila berbuat ini atau itu bisa berdampak tidak baik terhadap janin Anda.
Anda tidak perlu khawatir lagi terhadap mitos-mitos tersebut karena kutipan dari Parents ini akan memaparkan dengan detail dr rochelle skin expert mitos kehamilan beserta faktanya utk memudahkan Anda menjalani masa berbadan dua.
dr rochelle skin expert

 1. Stres disaat hamil bakal berdampak tidak baik kepada janin
 Penelitian terbaru menunjukkan stres pada tingkat tertentu sebenarnya baik untuk janin. Stres dengan kadar lumayan ini merangsang sistem gelisah janin dan mempercepat perkembangannya. Wanita yang merasakan pass stres selagi kehamilan akan membuat otak bayi dalam kandungan berumur dua minggu bekerja lebih serta-merta di bandingkan dengan wanita yang tidak stres. Ketika sudah lahir pun, bayi mendapat kebolehan motorik dan perkembangan mental yang lebih tinggi.

 2. Wanita hamil tidak boleh makan yang manis-manis
 Mitos ini benar tetapi ada pengecualian, adalah coklat. Wanita hamil sangat dianjurkan untuk makan coklat karena studi paling baru menunjukkan wanita hamil yang makan coklat setiap hari akan memiliki bayi yang tidak kenal rasa takut dan lebih tak jarang tersenyum pula tertawa kepada usia enam bulan.
 Studi lain menguatkan kebaikan coklat kepada wanita hamil, ialah wanita yang makan lima atau lebih sajian coklat setiap minggu sewaktu tri semester ke-3 sanggup mengurangi 40% risiko menderita tekanan darah tinggi yang serta disebut preeclampsia.

 3. Wanita hamil harus menghindari olahraga
 Faktanya adalah kala si ibu berolahraga, janin dalam kandungan pun mendapat keuntungan dari olahraga tersebut. Penelitian mengungkapkan bahwa pada wanita hamil yang aktif dgn kiat fisik, janin dalam kandungannya memiliki kecepatan detak jantung yang lebih rendah dan lebih beraneka ragam yang berarti adalah tanda dari kesehatan kardiovaskuler atau sirkulasi darah di jantung. Bayi dari wanita hamil berolahraga dapat lahir dengan berat yang lebih ringan dan disaat dewasa menjadi cerdas dikarenakan ukuran otaknya lebih besar.

 4. Wanita hamil tidak boleh makan seafood
 Ikan yaitu sumber tinggi omega-3 asam lemak yang menutrisi anak menjadi lebih cerdas. Ibu yang makan sedikitnya 12 ons seafood per minggu selama kehamilan akan melahirkan anak-anak bersama tingkat intelejensi lebih tinggi, kebolehan sosial dan komunikasi yang tambah baik, dan kekuatan motorik yang cemerlang. Begitulah yang dipaparkan oleh sebuah studi di jurnal terkemuka.
 Pastikan ikan dan seafood yang Anda makan bebas merkuri sehingga janin Anda tidak terkontaminasi bakteri berbahaya.

 5. Janin terlindungi rahim sehingga tidak sanggup terpengaruh apa yang terjadi diluar
 Faktanya adalah udara yang wanita hamil hirup, makanan dan minuman yang dikonsumsi, dan zat-zat kimia yang terkena tubuh berpengaruh dan dibagi juga dgn si janin. Wanita hamil bakal melindungi kandungannya dengan cara menghindari rokok dan minuman beralkohol, memakai produk-produk plastik bebas phthalate dan BPA, dan tidak menaruh area makan berbahan dasar plastik kepada microwave dan fasilitas pencuci piring.

 5 Mitos Kehamilan Beserta Faktanya

 Bagi ibu bujang atau wanita yang baru pertama kali merasakan hamil, pasti Anda sudah diperingatkan oleh ibu atau ibu mertua Anda tentang mitos-mitos kehamilan yang sudah turun-temurun dipercaya warga sekitar. Mitos tersebut adakalanya membatasi area gerak Anda sehingga menimbulkan keparnoan jika berbuat ini atau itu dapat berdampak tidak baik terhadap janin Anda.
Anda tidak perlu khawatir lagi kepada mitos-mitos tersebut sebab kutipan dari Parents ini akan menuturkan dgn detail mitos kehamilan beserta faktanya utk memudahkan Anda menjalani musim berbadan dua.

 1. Stres ketika hamil dapat berdampak buruk kepada janin
 Penelitian terupdate menunjukkan stres pada tingkat tertentu sebenarnya baik untuk janin. Stres dengan kadar cukup ini merangsang sistem gelisah janin dan mempercepat perkembangannya. Wanita yang merasakan pass stres sewaktu kehamilan bakal membuat otak bayi dalam kandungan berumur dua minggu bekerja lebih langsung di bandingkan bersama wanita yang tidak stres. Kala sudah lahir juga, bayi mendapat kekuatan motorik dan perkembangan mental yang lebih tinggi.

 2. Wanita hamil tidak boleh makan yang manis-manis
 Mitos ini benar namun ada pengecualian, merupakan coklat. Wanita hamil amat dianjurkan untuk makan coklat sebab studi terupdate menunjukkan wanita hamil yang makan coklat setiap hari bakal memiliki bayi yang tidak kenal rasa takut dan lebih sering tersenyum serta tertawa kepada usia enam bulan.
 Studi lain menguatkan kebaikan coklat pada wanita hamil, yaitu wanita yang makan lima atau lebih sajian coklat setiap minggu tatkala tri semester ke-3 akan mengurangi 40% risiko menderita tekanan darah tinggi yang pun disebut preeclampsia.

 3. Wanita hamil harus menghindari olahraga
 Faktanya yakni waktu si ibu berolahraga, janin dalam kandungan pun mendapat keuntungan dari olahraga tersebut. Penelitian mengungkapkan bahwa pada wanita hamil yang aktif secara fisik, janin dalam kandungannya memiliki kecepatan detak jantung yang lebih rendah dan lebih berbagai ragam yang berarti adalah tanda dari kesehatan kardiovaskuler atau sirkulasi darah di jantung. Bayi dari wanita hamil berolahraga dapat lahir bersama berat yang lebih ringan dan ketika dewasa menjadi cerdas lantaran ukuran otaknya lebih agung.

 4. Wanita hamil tidak boleh makan seafood
 Ikan yakni sumber tinggi omega-3 asam lemak yang menutrisi anak menjadi lebih cerdas. Ibu yang makan sedikitnya 12 ons seafood per minggu tatkala kehamilan bakal melahirkan anak-anak dengan tingkat intelejensi lebih tinggi, kemampuan sosial dan komunikasi yang tambah baik, dan kekuatan motorik yang cemerlang. Begitulah yang dipaparkan oleh suatu studi di jurnal terkemuka.
 Pastikan ikan dan seafood yang Anda makan bebas merkuri sehingga janin Anda tidak terkontaminasi bakteri berbahaya.

 5. Janin terlindungi rahim sehingga tidak dapat terpengaruh apa yang terjadi di luar
 Faktanya adalah udara yang wanita hamil hirup, makanan dan minuman yang dikonsumsi, dan zat-zat kimia yang terkena tubuh berpengaruh dan dibagi juga dgn si janin. Wanita hamil dapat melindungi kandungannya dengan cara menghindari rokok dan minuman beralkohol, menggunakan produk-produk plastik bebas phthalate dan BPA, dan tidak menaruh area makan berbahan dasar plastik pada microwave dan alat pencuci piring.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog